Kamis, 24 Januari 2013

merubah mindset karyawan menjadi pengusaha

Banyak disekitar kita yang pasti sangat ingin merubah dirinya yang tadinya seorang pekerja menjadi seorang pengusaha atau setidaknya mempunyai usaha sampingan selain pekerjaan sehari-harinya.
berikut cara merubah mindset anda :

  1. sisihkan setidaknya satu jam dari kegiatan anda sehari -hari untuk membiarkan pikiran anda relaks sehingga ide -ide dapat bermunculan dalam pikiran anda, dan ketika hal itu terjadi catat dengan baik ide apa yang anda keluarkan pada saat itu.Siapkan jurnal untuk hal ini.
  2. sisihkan sedikitnya uang sebesar 50ribu rupiah untuk persiapan pengembangan ide anda,sebagai catatan jangan sekali-kali anda menggunakan uang ini untuk kebutuhan selain dalam rangka pembangunan usaha yang akan anda jalani.
  3. bangun relasi anda dengan keluarga,kerabat dan sahabat untuk membicarakan hal- hal yang bisa atau yang menyangkut bisnis yang ingin anda geluti.setidaknya anda bisa bertukar pikiran atau menerima pendapat dan saran dari orang lain.
  4. jangan lupa perhatikan satu hal yang kecil dapat merubah segalanya.
  5. jangan terlalu banyak berpikir lalu akhirnya anda kebingungan mau apa.just do it ...
  6. lakukan ..lakukan saja apa yang menurut anda bisa dikembangkan walaupun ide tersebut sudah ada yang mendahului, pada akhirnya kita pasti akan timbul ide-ide brilian yang baru yang belum tentu orang lain pikirkan.
  7. jangan terlalu takut untuk maju dan mencoba,karena kita belum tahu hasilnya kalau belum mencoba melakukannya. tapi jangan juga mencoba dengan modal nekat.
  8. perlahan tapi pasti, biasakan alihkan waktu senggang anda untuk membangun usaha atau bisnis yang ada impikan.
Mungkin tip-tips diatas dapat membantu anda dalam merubah pola pikir yang hanya menjadi karyawan untuk menjadi seorang pengusaha .bangun impian anda setinggi-tingginya karena dari impian dan semangat mewujudkannya anda mampu bertahan menjalani hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar